SELAMAT DATANG TO MY
Rumah karya moh. ghufron cholid, anda bisa bertamasya sambil membaca semua karya dan bisa mengomentarinya dengan penuh perenungan dan berdasar selera masing-masing. Jangan lupa ngisi data kehadiran.Ok!

Minggu, 27 September 2015

TERBIT DI UTUSAN BORNEO MALAYSIA (27/09/2015)






MEMANDANG TENANG TELAGA

memandang tenang telaga
cinta berbaris rapi
merias hati

alam begitu teduh
menetap dalam tubuh

pedih, perih juga riuh
tak lagi singgah

memandang tenang telaga
serupa membaca riwayat cinta
 pengembara yang telah temukan rusuknya

 Junglorong, 28 Agustus 2015


MELEPAS

melepasmu di bandara
membiarkanmu kecup angkasa
getir, khawatir
adalah debar
tak bisa kuhindar

aku; burung
patah sayap

aku coba mengubur gugup
sekedar menafasi ketegaran
tak ingin ditumbuhi khawatir
sebab membakar semangat
memalingkan segala kemungkinan
menyematkan yakin
jalan yang mesti kutempuh
biar kau-aku tak rapuh

Bandara-Junglorong, 2014-2015

LUKISAN HATI SEORANG KEKASIH

rindu ini menua
bayangmu tempati sukma

waktu: kesepian
aku kesetiaan
berjalan mengintimi detak
mengintimi tapak

ketiadaanmu: kehampaan
cintamu menguatkan
senyummu meneduhkan

tiada kau
suaramu membangkitkan
aku tak sendiri
puisi-puisimu mengakar
buatku sabar

wangi kenangan
tak henti kukenakan
sampai segala
kembali bermula
semoga pertemuan kedua
segera tiba

 Junglorong, 17 Agustus 2015

Tidak ada komentar: